Sabtu, 30 April 2011

Jenis-Jenis Spesies Dari Equisetum


Berikut ini adalah contoh spesies dari Eqiusetum: 
1. Equisetum arvense
    Memiliki Batang Sterilnya bergabung (panjangnya sekitar 1 mm dan diameternya 1 / 24 - 1 / 16 mm), berongga, 6-19 beralur, biasanya tegak, dukung hingga 20 cabang ramping, tingginya 2 mm -24 mm dan mengakhiri pada suatu titik, panjang Daun seperti skala telanjang, gugur, mencolok, di ujungnya melingkar dan tersambung di pangkalan mereka.
    2. Equisetum fluviatile

    Batangnya ; tegak, berongga, dan halus, tingginya sekitar 36 mm, luasnya ¼ mm. Ruas sekitar 2 cm terpisah dari batang, terdapat di pegunungan datar dan tidak jelas. Daun selubung erat menggenggam, 4-10 mm x 4-10 mm, berwarna hijau, bergerigi hitam dengan 12-24 sempit 2-3 mm, kadang-kadang dengan perbatasan putih sempit. Cabang-cabang sangat bervariasi jumlahnya , jika ada. Berbentuk , melingkar, halus, ramping, dan berongga, variabel panjang. cabang segmen pertama jauh lebih pendek daripada segmen berikutnya. Kerucut berasal pendek dan tumpul ujungnya; panjangnya sekitar 1 mm. Akarnya berongga, kemerahan, ukuran yang sama seperti batang; lebar merayap.

    1. Equisetum laevigatum

    Batangnya tegak, hijau, saling berhubungan, beralur dengan 10-32 perabungan, halus, biasanya tidak bercabang, sampai dengan tinggi 5 m. Daun pelindung hijau, memanjang, 7-15 × 3-9mm, daun berkurang menjadi 10-32 kecil,bergerigi hitam dengan batas tepi putih, sisik segitiga mengelilingi batang pada setiap sendinya. panjang ujungnya sampai dengan 1 mm, agak lebih luas daripada batang, bulat dengan, ujung tumpul, ditutup dengan kecil, seperti titik jarum. Memiliki Spora hijau, sferis.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar